Rabu, 28 Oktober 2015

Laporan Kegiatan Program 8355 & Validasi Pendidikan SDN 05 PAGI KELAPA DUA

PROGRAM 8355 & VALIDASI PENDIDIKAN
SDN 05 PAGI KELAPA DUA  
Disusun oleh:

AZIZAH1701360816
SABILLA TRIANDINA 1701362342
GRACELY JENNIFER 1701355955
KIRAN SRIANJANI 1701360135
TAHEERA JASMINE 1701350260
SUWITO 1701360816
ARYAWAN  1701372923
AHMAD MAULUDI 1701359801













LB23INTERNATIONAL MARKETING

 





DAFTAR ISI


Kata Pengantar



Puji dan syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat anugrah dan hidayahNYA lah kami dapat menyelesaikan penyusunan laporan ini dengan baik. Tidak lupa kami ucapkan kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam penyusunan laporan ini sehingga dapat tersusun dan terselesaikan dengan baik dan tepat pada waktunya.

Laporan ini kami susun berdasarkan pengetahuan dan penelitian yang kami peroleh dari berbagai sumber, yaitu data yang diberikan melalui TFI dan Sekolah yang bersangkutan. Dengan harapan pembaca dapat memahami mengenai pembahasan laporan kami yang berjudul “Monitoring KJP (Kartu Jakarta Pintar), Program 8355 dan Validasi Pendidikan SDN KELAPA DUA 05 PAGI bersama Teach For Indonesia (TFI)”.Semoga laporan ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik.

Kami menyadari, bahwa penulisan laporan ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, kami mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun demi  perbaikan laporan ini di masa mendatan




Bab I

 Pendahuluan


A. Latar Belakang Penelitian/Pengamatan

 

Dalam project CB Professional Development kami mendapat tugas untuk mengamati, memeriksa KJP (Kartu Jakarta Pintar), Program 8355 dan Validasi pendidikan. Yang bertujuan untuk apakah data yang berada Dinas Pendidikan dan di Sekolah valid. Dalam kesempatan kali ini kami mendapat penilitian di sekolah SDN KELAPA DUA 05 PAGI. Dalam penelitian kali ini kami akan melaporkan kegiatan laporan Program 8355 di sekolah tersebut.


B. Kegunaan Pengamatan


Manfaat dan kegunaan kita melakukan pengamatan adalah untuk membantu Dinas Pendidikan dalam mencocokan laporan yang berada di SD dan juga di Dinas Pendidikan itu sendiri. Dan manfaat yang kami dapatkan adalah untuk menyelesaikan tugas akhir dari mata kuliah CB Professional Development.


 Isi Utama Laporan


Tempat                        :           SDN KELAPA DUA 05 PAGI
Alamat                        :           Jl. Lada RT.04 RW.08, Jakarta Barat
Waktu                         :           09.00 WIB
Peserta Kegiatan         :           1. Azizah                                 1701360816
                                                2. Taheera Jasmine W             1701350260
                                                3. Kirana Srianjani                  1701360135
                                                4. Ahmad Mauludi                  1701359801
                                                5. Sabilla Triandina                 1701362342
                                                6. Aryawan Danihiswara        1701372923
                                                7. Gracely Jennifer                  1701355955
                                                8. Suwito                                 1701334055

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah kami mendatangi ruang Kepala Sekolah untuk meminta izin terlebih dahulu untuk memulai kegiatan pencocokan Program 8355 dan juga Validasi Pendidikan yang sebelumnya sudah membuat janji kepada pihak sekolah. Setelah itu, pihak sekolah memberikan kami data Program 8355 yang akan kami cocokan dengan data Dinas Pendidikan.
Lalu kami mencocokan data Program 8355 yang kami dapatkan dari TFI dengan SD berikan. Setelah kami melakukan pencocokan data, hasil yang kami dapatkan semuanya valid.
Setelah kami mencocokan data Program 8355 kami melakukan data Validasi Pendidikan kepada pihak sekolah. Lalu sekolah, memberikan data tersebut kepada kami.
Pada akhir kegiatan, kami dan juga Kepala Sekolah melakukan sesi foto untuk mengabadikan kegiatan yang kami lakukan.





 

Bab III

 Kesimpulan dan Saran


A.   Kesimpulan


Dari kegiatan yang kami lakukan, kami dapat menyimpulkan data yang kami dapati dari TFI dan juga dari SDN KELAPA DUA 05 PAGI adalah valid atau cocok. Tidak terdapat kesalahan data. Dan kami juga medapatkan pengalam baru dalam membantu tugas Dinas Pendidikan.

 

B. Saran

Saran yang kami berikan semoga kegiatan yang TFI berikan dapat mendidik karakter mahasiswa/i menjadi karakter yang lebih baik lagi. Dan juga program yang TFI
berikan semakin menjadi lebih baik lagi.


Lampiran


Gambar 1 (Kelompok kami foto bersama dengan Ibu Kepala Sekolah SDN KELAPA DUA 05 PAGI)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar