PROGRAM 8355 &
VALIDASI PENDIDIKAN
SDN 05 PAGI KELAPA DUA
Disusun oleh:
AZIZAH1701360816
SABILLA TRIANDINA 1701362342
GRACELY JENNIFER 1701355955
KIRAN SRIANJANI 1701360135
TAHEERA JASMINE 1701350260
SUWITO 1701360816
ARYAWAN 1701372923
AHMAD MAULUDI 1701359801
LB23INTERNATIONAL MARKETING
DAFTAR ISI
Kata Pengantar
Puji
dan syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat anugrah dan
hidayahNYA lah kami dapat menyelesaikan penyusunan laporan ini dengan baik.
Tidak lupa kami ucapkan kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam penyusunan
laporan ini sehingga dapat tersusun dan terselesaikan dengan baik dan tepat
pada waktunya.
Laporan
ini kami susun berdasarkan pengetahuan dan penelitian yang kami peroleh dari
berbagai sumber, yaitu data yang diberikan melalui TFI dan Sekolah yang
bersangkutan. Dengan harapan pembaca dapat memahami mengenai pembahasan laporan
kami yang berjudul “Monitoring KJP (Kartu Jakarta Pintar), Program 8355 dan
Validasi Pendidikan SDN KELAPA DUA 05 PAGI bersama Teach For Indonesia
(TFI)”.Semoga laporan ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik.
Kami
menyadari, bahwa penulisan laporan ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh
karena itu, kami mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun
demi perbaikan laporan ini di masa
mendatan
Bab I
Pendahuluan
A. Latar Belakang
Penelitian/Pengamatan
Dalam
project CB Professional Development kami mendapat tugas untuk mengamati,
memeriksa KJP (Kartu Jakarta Pintar), Program 8355 dan Validasi pendidikan.
Yang bertujuan untuk apakah data yang berada Dinas Pendidikan dan di Sekolah
valid. Dalam kesempatan kali ini kami mendapat penilitian di sekolah SDN KELAPA
DUA 05 PAGI. Dalam penelitian kali ini kami akan melaporkan kegiatan laporan
Program 8355 di sekolah tersebut.
B. Kegunaan Pengamatan
Manfaat
dan kegunaan kita melakukan pengamatan adalah untuk membantu Dinas Pendidikan
dalam mencocokan laporan yang berada di SD dan juga di Dinas Pendidikan itu
sendiri. Dan manfaat yang kami dapatkan adalah untuk menyelesaikan tugas akhir
dari mata kuliah CB Professional Development.
Isi Utama Laporan
Tempat : SDN KELAPA DUA 05 PAGI
Alamat : Jl. Lada
RT.04 RW.08, Jakarta Barat
Waktu : 09.00
WIB
Peserta
Kegiatan : 1. Azizah 1701360816
2.
Taheera Jasmine W 1701350260
3.
Kirana Srianjani 1701360135
4.
Ahmad Mauludi 1701359801
5.
Sabilla Triandina 1701362342
6. Aryawan Danihiswara 1701372923
7.
Gracely Jennifer 1701355955
8.
Suwito 1701334055
Kegiatan
pertama yang kami lakukan adalah kami mendatangi ruang Kepala Sekolah untuk
meminta izin terlebih dahulu untuk memulai kegiatan pencocokan Program 8355 dan
juga Validasi Pendidikan yang sebelumnya sudah membuat janji kepada pihak
sekolah. Setelah itu, pihak sekolah memberikan kami data Program 8355 yang akan
kami cocokan dengan data Dinas Pendidikan.
Lalu
kami mencocokan data Program 8355 yang kami dapatkan dari TFI dengan SD
berikan. Setelah kami melakukan pencocokan data, hasil yang kami dapatkan
semuanya valid.
Setelah
kami mencocokan data Program 8355 kami melakukan data Validasi Pendidikan
kepada pihak sekolah. Lalu sekolah, memberikan data tersebut kepada kami.
Pada
akhir kegiatan, kami dan juga Kepala Sekolah melakukan sesi foto untuk
mengabadikan kegiatan yang kami lakukan.
Bab III
Kesimpulan dan Saran
A.
Kesimpulan
Dari
kegiatan yang kami lakukan, kami dapat menyimpulkan data yang kami dapati dari
TFI dan juga dari SDN KELAPA DUA 05 PAGI adalah valid atau cocok. Tidak
terdapat kesalahan data. Dan kami juga medapatkan pengalam baru dalam membantu
tugas Dinas Pendidikan.
B. Saran
Saran
yang kami berikan semoga kegiatan yang TFI berikan dapat mendidik karakter
mahasiswa/i menjadi karakter yang lebih baik lagi. Dan juga program yang TFI
berikan
semakin menjadi lebih baik lagi.
Lampiran
Gambar 1
(Kelompok kami foto bersama dengan Ibu Kepala Sekolah SDN KELAPA DUA 05 PAGI)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar